Selasa, 17 Desember 2013

MENULIS WACANA NARASI

Kecelakaan Maut Abdul Qadir Jaelani


Pada Hari Minggu dini hari tanggal 8 September 2013 terjadi kecelakaan maut di tol Jagorawi, kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Tragedi kecelakaan tersebut menimpa Abdul Qadir Jaelani. Abdul Qadir Jaelani atau sering disapa Dul merupakan anak ketiga dari musisi Ahmad Dhani buah pernikahannya dengan Maia Estianti. Kecelakaan yang menimpa Dul terjadi saat Dul berpergian bersama pacar dan teman-temannya. Selain itu, penyebab lainnya juga karena ketidakmampuannya mengendalikan stir mobil akibat kecepatan tinggi sehingga, terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban nyawa dan kerusakan fisik.



Sebelum kecelakaan terjadi Dul berpergian dengan pacar dan teman-temannya. Mereka pergi Sabtu malam dan pulang Minggu dini hari. Dul mengendarai mobil Mitshubishi Lancer Evo berwarna hitam dengan plat nomor B-80-SAL. Kendaraan Dul melaju dari arah Bogor ke Jakarta.



Tragedi kecelakaan tersebut juga terjadi karena ketidakmampuan Dul dalam mengendalikan stir mobil akibat kecepatan tinggi. Kemudian, karena kurang kendali itulah mobil yang dikendarai Dul dari arah selatan menuju utara menabrak pagar pemisah sehingga, masuk jalur berlawanan dan mengahantam mobil Daihatsu Gran Max yang bernomor Polisi B-1349-TEN yang melaju dari arah utara ke selatan. Setelah itu, mobil Daihatsu itupun terdorong dan menabrak mobil Avansa yang bernomor Polisi B-1882-U2J.



Kemudian, pasca tragedi kecelakaan Abdul Qadir Jaelani mengakibatkan korban nyawa (kerusakan fisik). Korban nyawa pada kecelakaan tersebut yaitu 7 orang meninggal dunia dan 8 orang luka-luka. Semua korban meninggal merupakan penumpang di mobil Daihatsu Gran Max dan korban luka-luka dari penumpang mobil Toyota Avansa serta mobil Mitsubshi Lancer yang dikendarai oleh anak Ahmad Dhani bersama temannya. Sedangkan,  Korban luka-luka dibawa ke rumah sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan untuk mendapatkan perawatan intensif. Selain korban nyawa, kecelakaan maut  tersebut juga menyebabkan kerusakan fisik lainnya baik materi maupun nonmateri. Kerusakan fisik tersebut di antaranya ketiga mobil yang mengalami kecelakaan rusak parah. Selain itu, benda-benda yang ada di sekitar jalan dan pagar pembatas jalan pun ikut  rusak parah. Oleh karena itu, kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan hingga beberapa kilometer. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar